Memiliki masalah kulit berjerawat memang sangat menyebalkan. Selain membutuhkan waktu untuk menghilangkan jerawat tersebut dari kulit wajah, selanjutnya timbul masalah lain yaitu menghilangkan bekas jerawat. Semakin besar jerawat yang sebelumnya timbul, maka bekas yang ditinggalkan akan semakin dalam sehingga orang berlomba-lomba untuk mencari tahu cara menghilangkan bekas jerawat dengan cepat.
Selain rajin membersihkan wajah dengan Ponds Acne Clear White Facial Foam dengan scrub agar bekas jerawat cepat memudar, ada cara lain yang dapat mempercepat proses pemulihan kulit wajah agar terlihat kembali mulus dan cerah. Yaitu penyembuhan dari dalam dengan rajin mengonsumsi makanan yang bergizi sehingga wajah menjadi cerah alami. Salah satunya dengan rajin mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan yang memiliki kandungan vitamin tinggi yang baik untuk kulit. Berikut vitamin-vitamin penting yang baik untuk kesehatan kulit.
1.     Vitamin A. Vitamin A adalah salah satu zat gizi yang merupakan antioksidan tinggi dan berfungsi untuk mengurangi kerut halus di wajah serta menguatkan jaringan kulit. Tentu fungsi ini sangat bermanfaat sebagai salah satu cara menghilangkan bekas jerawat dengan cepat sebab jaringan parut pada permukaan kulit akibat jerawat akan cepat memudar. Selain itu, vitamin A mampu mengendalikan pengeluaran minyak oleh jaringan minyak di wajah sehingga pori-pori tidak tertutup oleh minyak dan kotoran yang dapat memicu timbulnya jerawat. Sumber vitamin A antara lain dapat ditemukan pada tomat, wortel, bayam, papaya dan buah naga.

2.     Vitamin C. Asam askorbat atau vitamin C sudah banyak dikenal dalam berbagai literatur sebagai antioksidan tinggi yang mampu menangkal radikal bebas akibat asap rokok dan polusi kendaraan yang dapat memicu timbulnya jerawat. Fungsi lain dari vitamin C adalah mencerahkan warna kulit sekaligus merangsang pembentukan kolagen sehingga jaringan parut yang ditimbulkan oleh bekas jerawat perlahan akan digantikan oleh jaringan baru sehingga menjadi pudar. Vitamin C dapat ditemukan dalam buah dan sayur seperti stroberi, jeruk, jambu merah dan kiwi.

3.     Vitamin E. Vitamin E mampu memperkuat jaringan sel pada kulit sehingga jaringan sel yang rusak akibat timbulnya jerawat dapat segera diperbaiki. Tentunya hal ini mempercepat hilangnya bekas jerawat sehingga menjadi pudar dan perlahan menghilang. Selain itu vitamin E dapat mengurangi peradangan pada kulit sehingga jerawat yang timbul akan lebih cepat sembuh. Sumber vitamin E antara lain brokoli, papaya, tomat dan alpukat.



Post a Comment

 
Top