“Perut boleh membuncit, tapi penampilan harus tetap cantik”, prinsip itulah yang harus dimiliki ibu hamil selama menunggu kelahiran bayi yang dikandungnya. Jangan pernah merasa bahwa kehamilan akan mengurangi daya tarik Anda, karena banyak orang yang berpendapat bahwa perempuan yang sedang hamil justru terlihat lebih cantik.
Untuk menjaga penampilan agar tetap menarik dan sedap dipandang, ada sejumlah tips yang perlu diperhatikan oleh kaum ibu yang sedang hamil, yakni:
Ø  Sesuaikan busana yang Anda kenakan dengan memilih motif yang sederhana, berpotongan klasik, serta warna yang bersih. Jangan ragu untuk menambahkan assesoris untuk mendukung penampilan, asal assesoris yang Anda kenakan tidak berlebihan.

Ø  Dengan bentuk tubuh yang baru, tidak ada salahnya untuk mencoba gaya rambut yang baru, yang sesuai dengan penampilan Anda selama hamil. Jika Anda memiliki rambut panjang, ada baiknya memotong rambut tersebut dan membentuknya sesuai dengan bentuk wajah. Dengan rambut pendek, perhatian orang akan lebih tertuju pada bagian wajah serta mata Anda.

Ø  Tidak perlu merasa takut melapisi wajah Anda dengan kosmetik, selama Anda merasa yakin, kosmetik yang Anda pakai aman bagi janin yang berada dalam kandungan. Mengamati dengan teliti kosmetik yang akan Anda pakai sangat penting, karena sejumlah kosmetik diketahui mengandung bahan-bahan kimia, seperti mercuri, phthalates, perchlorate, dan lainnya yang dapat mengganggu perkembangan otak serta kesuburan janin. Kosmetik yang aman untuk dipakai adalah kosmetik yang menggunakan bahan-bahan alami.

Jika Anda merasa sulit untuk mendapatkan kosmetik yang berbahan alami, gunakan produk bayi dari Zwitsal yang terbukti aman untuk dipakai oleh siapa saja, karena selain menggunakan bahan alami juga sudah teruji hypoallergenic atau tidak  menimbulkan alergi pada jenis kulit apapun. Jangan malu untuk memakai produk-produk bayi dari Zwitsal sebagai pengganti produk kecantikan yang biasa Anda pakai, karena hasilnya tidak akan jauh berbeda dan aroma yang ditebarkan juga dapat diterima oleh hidung siapapun.

Ø  Ibu hamil juga harus selalu memperhatikan postur tubuhnya, karena perubahan yang terjadi pada berat badan membuat tubuh cenderung sedikit membungkuk disebabkan pengaruh dari perut yang makin membesar. Untuk itu, disaat duduk biasakan meletakkan bantal di belakang, dan pada saat berjalan usahakan agar bahu dan pinggul berada dalam posisi yang sejajar. Hindari pula kebiasaan membungkuk dan mendorong pinggul ke depan disaat berjalan, karena hal tersebut dapat mempengaruhi penampilan Anda.

Demikian beberapa tips bagi ibu hamil untuk tetap tampil cantik meski dengan perut yang membuncit. (*)


Post a Comment

 
Top