Kehilangan mood adalah salah satu hal yang sangat merugikan. Mood itu sendiri dapat dialami oleh laki – laki maupun perempuan. Mood merupakan suatu kondisi di mana suasana hati seorang individu mengalami suatu reaksi. Hal tersebut dapat terjadi dari senang ke sedih maupun dari senang ke kesal. Anehnya tidak ada prediksi yang dapat menyebutkan kapan seorang individu dapat merasakan badmood. Biasanya mood akan sangat baik apabila individu tersebut mendapatkan sesuatu hal yang baik dan sesuai dengan harapan. Berbeda halnya apabila invidu mendapatkan hal yang tidak sesuai dengan keinginannya, tentunya perasaannya pun akan sama kecutnya. Maka dari itu penting bagi setiap orang untuk mengetahui cara mengembalikan mood.

Pada hakikatnya banyak cara yang dapat dilakukan untuk dapat mengembalikan mood yang hilang. Salah satu di antaranya adalah dengan mendengarkan musik. Walaupun beberapa penelitian menyebutkan musik memberi dampak positif dan negatif pada mood. Akan tetapi, pada kenyataannya musik memang satu-satunya hal yang dapat menghilangkan stress. Seseorang yang kehilangan mood dapat mendengarkan lagu-lagu yang ceria dan disukai. Hal tersebut setidaknya dapat memberikan pemikiran positif bagi pendengarnya sehingga dapat memberikan ketenangan. Selain musik yang ceria dan disukai, seseorang yang mengalami bad mood dapat juga mengganti musik yang berlirik dengan alunan isntrumen yang lembut dan menenangkan atau mendengarkan bacaan tilawah al Qur’an. Hal tersebut diharapkan dapat meningkatkan konsentrasi dan mood.

Dengan demikian, banyak cara mengembalikan mood yang dapat dilakukan. Salah satu di antaranya adalah dengan mendengarkan musik.  Musik memberi dampak positif dan negatif pada mood. Seseorang yang kehilangan mood dapat mendengarkan lagu-lagu yang ceria dan disukai. Selain musik yang ceria dan disukai, seseorang yang mengalami bad mood dapat juga mengganti musik yang berlirik dengan alunan isntrumen yang lembut dan menenangkan atau mendengarkan bacaan tilawah al Qur’an. Melalui berbagai cara tersebut diharapkan mood menjadi pulih kembali, konsentrasi meningkat, hasil kerja berkualitas, dan jiwa pun tenang. Maka dari itu, ganti bad mood menjadi good mood ya!


Next
This is the most recent post.
Previous
Older Post

Post a Comment

 
Top