Bagi Anda yang menginginkan rumah baru, Anda bisa membeli rumah second sebagai tempat tinggal baru. Tidak harus baru, rumah yang sudah pernah dipakai pun tidak masalah untuk Anda tempati selama memberikan kenyamanan saat dihuni. Selain tidak repot membangun, Anda hanya perlu mengatur ulang agar sesuai dengan keinginan Anda. Dalam mendapatkan rumah second dengan cara yang tidak memberatkan, Anda bisa menggunakan fasilitas baru dari BTN, yakni KPR rumah second. Fasilitas ini akan mempermudah Anda mendapatkan hunian yang Anda inginkan dengan proses yang cepat dan mudah.

Sebelum mengajukan permohonan KPR rumah second, Anda perlu melakukan beberapa hal. Pertimbangan akan kemampuan Anda menjadi hal yang sangat penting dan mendasar dalam mengambil langkah ini. Anda harus mengira-ngira bahkan memastikan seberapa mampu Anda bisa membeli rumah yang Anda inginkan. Anda bisa memperhitungkan model rumah dan harga yang harus Anda bayar untuk itu. Untuk mempermudah perkiraan Anda, Anda bisa mengalikan harga rumah tiga kali lipat dengan besarnya uang yang Anda miliki. Bersama dengan ini, Anda juga perlu mulai mencari hunian yang Anda inginkan. Biasanya mencari rumah second akan lebih sulit daripada rumah baru yang baru saja selesai dibangun oleh sebuah developer. Anda harus tahu pasti lokasi, komunitas di sekitar Anda nantinya, kemudahan akses, juga fasilitas publik yang dekat dengan tempat tinggal Anda itu. pastikan rumah tersebut sesuai dengan budget yang telah Anda persiapkan. Setelah itu, barulah Anda siap untuk memenuhi syarat permohonan pengajuan KPR rumah second dengan melengkapi dokumen dan menyerahkannya kepada pihak BTN.

Jika Anda merasa sudah memenuhi semua persyaratannya, Anda tinggal menunggu persetujuan dari pihak bank. Nantinya, bank akan memberikan informasi mengenai aplikasi yang telah Anda ajukan. Apabila pihak bank telah setuju, itu artinya Anda siap melakukan akad kredit dan memenuhi segala pasal perjajian yang telah ditentukan oleh bank. Dengan begitu, Anda telah berhasil menjadi pemohon KPR rumah secondBTN dan siap menghuni rumah yang baru Anda beli.


Post a Comment

 
Top