Pancake adalah sebuah makanan yang biasa dibuat disebuah restoran ternama. Pancake juga biasanya menjadi makanan favorit bagi setiap orang. Tidak hanya rasanya yang lezat, pancake juga dapat memberikan manfaat yang sangat baik ketika dikonsumsi. Dalam membuat pancake, diperlukan keahlian yang baik, namun membuat pancake juga dapat dilakukan dirumah.

Resep pancake dapat dilihat diberbagai sumber buku tentang masakan. Resep pancake juga dapat dibuat segera mungkin dirumah anda. ada beberapa cara untuk membuat pancake sederhana dirumah. Bagi anda yang ingin membuatnya, maka anda bisa melihat caranya dibawah ini.
1.       Campurkan bahan seperti terigu, gula putih, telur, susu cair, baking powder, dan margarin yang telah dicairkan. Aduk dalam satu wadah yang cukup untuk meratakannya. Aduk hingga merata dan terlihat sangat sempurna agar bahan yang akan dibuat dapat mencapai hasil yang sempurna dan maksimal.
2.       Masukan air pada adonan dengan mengaduknya sampai adonan atau bahan yang diaduk menjadi encer atau cair. Hal ini bertujuan agar hasil maksimal bisa didapatkan ketika bahan menjadi cair.
3.       Tuangkan adonan kedalam wajan dadar dengan takaran 1 sendok yang telah dipanaskan, lalu buatlah adonan menjadi bentuk bulat dan agak sedikit tipis. Biasanya bentuk ini adalah bentuk pancake yang sering dibuat oleh setiap orang.
4.       Tunggu hasil yang akan didapatkan. Biasanya ketika telah ada gelembung menguap keudara maka itu artinya pancake telah matang. Setelah itu angkat dan tuangkan kedalam wadah yang disediakan agar pancake lebih terlihat nyaman.
5.       Setelah disimpan diatas wadah atau piring maka hal selanjutnya adalah dengan membaluri bagian atas pancake dengan susu kental, lalau taburkan juga meses dan keju untuk melengkapi rasa nikmatnya. Setelah itu tutup dengan 2 lapisan dengan pancake
6.       Pancake siap dimakan.

Itulah cara membuat pancake yang sederhana yang dapat dibuat dirumah anda. jadi untuk membuat pancake tidak perlu anda pergi kemana-mana, karena anda juga dapat membuatnya dirumah dengan resep dan bahan yang dapat mudah didapatkan.

Post a Comment

 
Top