Handphone merupakan alat komunikasi yang saat ini sangat dibutuhkan banyak orang. Berdasarkan pengalaman, saat anda bepergian lalu handphone tertinggal di rumah, maka hal itu menjadi sesuatu yang sangat menyiksa. Salah satu bisnis yang kini sangat menjanjikan adalah jual handphone baik produk baru atau pun bekas namun memiliki kualitas yang bersaing dengan produk baru. Fungsi handphone dewasa ini tidak hanya berfungsi sebagai alat komunikasi, namun handphone berbasis android yang mudah untuk mengakses internet menjadi satu perangkat yang dapat mewakili komputer, mulai dari mencari informasi, aktif di media sosial, bermain game online hingga berbelanja secara online. Bagi anda yang ingin terjun di dunia bisnis berjualan handphone, berikut ini kami akan berbagi tips-nya.

Pertama, buka konter atau tempat khusus. Berjualan handphone akan lebih efektif jika anda memiliki sebuah tempat untuk dijadikan sebagai sebuah konter. Dengan demikian anda tidak perlu berpromosi atas usaha anda. apalagi jika konter anda berada di tempat strategis dan dilalui banyak orang. Maka berbagai produk handphone anda akan banyak dilihat orang, sehingga peluang untuk menjual banyak handphone menjadi semakin terbuka lebar.

Kedua, beli handphone bekas berkualitas. Agar anda bisa mendapatkan keuntungan besar, cari orang yang akan jual handphone miliknya dengan harga murah dan kualitasnya sangat baik atau belum pernah diservis sebelumnya. Dengan cara ini, anda bisa menjual sesuai harga pasaran untuk produk handphone bekas. Hal paling utama yang harus anda cek adalah baterainya, karena handphone berbasis android biasanya sangat rentan pada bagian baterainya. Dengan menawarkan produk berkualitas, anda sudah memberikan kepuasan bagi konsumen yang membeli handphone dari tempat anda.

Ketiga, jalin kerjasama yang baik dengan konter lain. Meskipun di lapangan ada banyak orang lain yang menjalankan bisnis serupa, namun anda bisa mengusahakan agar persaingan anda dan tempat lain berjalan secara sehat, yaitu bersaing hanya pada kualitas dan pelayanan. Namun jika anda bisa menjaga hubungan baik dengan konter lain, anda bisa saling mengisi saat stok produk yang dibutuhkan konsumen tidak tersedia di tempat anda, dan tersedian di tempat lain atau sebaliknya.






Post a Comment

 
Top