Smoothie adalah jenis minuman yang memiliki karakteristik jus namun cairannya sengaja dibuat lebih halus lagi seperti menyerupai bubur, dan biasanya dicampur dengan beberapa jenis sayuran. Mudah sekali untuk membuat smoothie ini. Tentunya anda bisa membaca resep minuman sehat yaitu smoothie ini. Kali ini tulisan ini akan membahas tentang resep smoothies pisang yang enak dan segar. Seperti yang kita tahu bahwa buah pisang memiliki banyak kandugan zat gizi yang salah satunya bermanfaat untuk peningkatan produksi sel darah merah.

Beberapa orang yang tidak menyukai buah tentu saja akan mendapati kerugian yang cukup besar karena banyak sekali buah yang mengandung banyak manfaat bagi tubuh kita. Ada beberapa cirri khas warna kulit dari buah pisang, ada yang berwarna kuning dan adapula yang berwarna hijau.
Jika anda ingin membuat smoothie pisang ini anda cukup mempersiapkan beberapa bahan-bahan utama pembuat smoothie pisang ini sebagai berikut

Bahan-bahan Utama :

-          100 gram buah pisang sudah matang
-          100 ml yoghurt
-          100 ml susu cair
-          Es batu yang sudah dihancurkan

Cara pembuatannya pertama-tama adalah siapkan pisang ambon dan kupas kulit pisang ambon tersebut untuk dipotong sesuai selera anda. Siapkan blender untuk membuat smoothies dan masukkan semua potongan buah pisang anda kedalam blender, campurkan bersama yoghurt, susu, dan es batu yang sudah dihancurkan bersamaan ke dalam blender. Setelah itu blend dengan kecepatan tertinggi. Tunggu sampai kurang lebih 3 menit setidaknya sampai cairan tampak seperti bubur. Setelah itu smoothies siap disajikan.


Ada banyak sekali smoothies lainnya yang bisa anda coba buat untuk memberikan tubuh anda cairan sehat yang sangat bermanfaat  tentunya untuk menjaga kondisi tubuh tetap sehat. Jika anda ingin mendapatkan manfaatnya tentu saja anda buat dari sekarang. Untuk menemukan resep minuman sehat lainnya anda bisa mengakses halaman web Sariwangi Mari Bicara yang bisa diakses dengan mudah melalui smartphone milik anda yang sudah terhubung dengan koneksi Internet tentunya.

Post a Comment

 
Top