Ingin menghindarkan anak dan keluarga dari gejala tipes? Tipes memang merupakan penyakit yang sangat umum dialami oleh masyarakat Indonesia. Banyak orang yang terjangkit tipes karena pola hidup yang kurang menjaga kebersihan baik kebersihan diri maupun kebersihan lingkungan sekitar. Berbicara tentang penyakit tipes, jangan anda pikir bahwa penyakit ini tidak berbahaya. Apabila penanganan penyakit tipes terlambat dan tidak serius di bawa ke dokter, hal yang fatal bahkan sampai kematian pun bisa terjadi. Oleh karena itu, kenali gejala-gejala dari penyakit ini dan ketahuilah beberapa hal untuk menghindarkan diri dari penyakit ini.

Penyakit tipes bisa terjadi pada orang-orang yang memang kurang menjaga kebersihan. Maka dari itu, cintailah kebersihan. Buatlah lingkungan rumah bersih agar terhindar dari kuman penyebab tipes. Buang sampah tepat waktu dan juga rajin menjaga kebersihan rumah mulai dari dapur, kamar tidur, serta kamar mandi. Menjaga kebersihan peralatan dapur dan peralatan makan pun diperlukan karena jika tidak dibersihkan secara benar, kuman bisa menempel pada peralatan makan tersebut. Peralatan makan akan berhubungan langsung dengan makanan yang anda makan dan pastikanlah alat makan yang Anda gunakan bersih. Rajinlah untuk mencuci tangan sebelum makan dan setelah melakukan sesuatu karena tangan merupakan anggota tubuh yang paling banyak berfungsi dan bersentuhan langsung dengan lingkungan sekitar.


Anda bisa mempercayakan sabun ternama lifebuouy untuk melindungi keluarga dari kuman-kuman jahat yang bisa menyebabkan tipes. Orang tua juga harus melatih anak untuk menjaga kebersihan diri agar tumbuh menjadi anak yang sehat dan terhindar dari berbagai macam penyakit. Berikutnya, gejala penyakit tipes yang umum dialami adalah demam yang tak kunjung turun, kemudian mual-mual dan muntah, hingga kepala terasa pusing. Jika tanda-tanda tersebut terjadi pada salah satu anggota keluarga anda atau pun sahabat, segera periksakan ke dokter untuk lebih baiknya. Itulah beberapa hal yang harus dilakukan untuk menghindarkan diri dari penyakit tipes serta beberapa gejalanya. Kesimpulannya, selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan. Salam hidup sehat.

Post a Comment

 
Top