Siapa sih yang tidak ingin memiliki wajah yang halus, lembut dan juga sehat? Semua orang tentu ingin memilikinya. Dan terutama setiap wanita tentu akan selalu mencari cara menghaluskan wajah yang tepat, cepat, dan juga mudah untuk dilakukan secara rutin. Memang ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk membuat kulit wajahmu terasa lembut dan lebih halus. Kini pun banyak sekali produk kecantikan wanita seperti sabun muka, krim wajah, minyak wajah, scrub, masker, dan jenis produk kecantikan lainnya yang dapat membuat wajah cantikmu halus dan lembut dalam waktu singkat. Namun kamu tentunya juga harus berhati-hati dalam memilih produk kecantikan wanita untuk menghaluskan wajah. Produk kecantikan untuk menghaluskan kulit wajah dengan singkat tentunya menggunakan bahan kimia yang meskipun aman untuk kulit, namun tetap akan berbahaya jika kamu memiliki alergi tertentu.
Untuk itu akan lebih baik jika kamu mencoba cara menghaluskan wajah menggunakan bahan-bahan alami yang memiliki manfaat terbaik untuk kulit wajah serta mudah dicari dan mudah untuk kamu buat sendiri di rumah. Yang paling mudah untuk kamu buat tentunya adalah masker dan scrub wajah alami. Menggunakan masker dan scrub wajah alami adalah salah satu cara menghaluskan wajah yang paling aman karena terbuat dari bahan-bahan alami, dan kamu yang membuatnya pun tahu persis komposisi utama dari masker dan scrub wajah sehingga tak perlu khawatir akan menimbulkan masalah ketika menggunakannya. Untuk kamu yang ingin membuat sendiri masker dan scrub wajah di rumah, kamu bisa ikuti 4 resep mudah masker dan scrub wajah alami berikut ini,
1.    Scrub Gula dan Madu
Gula merupakan salah satu bahan utama yang paling dikenal untuk membuat scrub wajah. Butiran gula dapat membantu mengangkat sel kulit mati serta menghaluskan kulit. Dan untuk membuat scrub alami yang dapat menghaluskan sekaligus melembabkan kulit, kamu dapat menggunakan gula dan madu. Selain dapat digunakan sebagai scrub wajah, scrub gula dan madu ini juga bisa kamu gunakan sebagai scrub bibir loh. Cara membuatnya pun sangat mudah, kamu cukup mencampurkan 2 sdm madu dengan 2 sdm gula pasir, dan scrub pun siap digunakan.
2.    Scrub Garam dan Minyak Zaitunn
Sama halnya seperti gula, garam juga bisa kamu gunakan sebagai bahan scrub alami karena butirannya dapat membantu mengangkat sel kulit mati. Cara membuat scrub garam dan minyak zaitun untuk wajah sangatlah mudah. Campurkan garam dengan minyak zaitun secukupnya sampai memiliki tekstur seperti pasta dengan butiran garam.
3.    Masker Mentimun
Mentimun memiliki kandungan mineral dan vitamin yang berlimpah sehingga dapat memberikan nutrisi pada kulit wajahmu. Mentimun juga dapat menenangkan kulit yang terkena panas terlalu lama, serta kulit wajah yang iritasi dan beruntusan. Jadi mentimun merupakan pilihan bahan alami yang tepat untuk dijadikan sebagai masker untuk menghaluskan wajah. Parut mentimun dan tempelkan pada wajahmu secara merata, diamkan selama 30 menit, kemudian bilaslah dengan air hangat.
4.    Masker Yoghurt dan Pisang
Pisang memiliki manfaat untuk menghaluskan wajah  karena banyaknya kandungan vitamin C dalam pisang. Dan yoghurt memiliki kandungan kalsium yang mampu membuat kulitmu lembab dan sehat. Masker pisang dan yoghurt juga bisa kamu gunakan untuk menghaluskan wajah. Cara membuatnya sangat mudah, campurkan 2 sdm yoghurt dengan pisang yang sudah dihaluskan, oleskan pada wajah. Diamkan selama 30 menit, kemudian bilaslah dengan air hangat.
Sudah tahu scrub dan masker wajah alami yang mana yang menjadi pilihan cara menghaluskan wajah secara alami yang akan kamu pilih? Lakukan scrubb wajah minimal 1 atau 2 minggu sekali, serta masker wajah dua kali dalam seminggu atau sesuai kebutuhan. Tak sulit kan untuk mendapatkan kulit wajah yang halus, serta, dan lembut?



Next
This is the most recent post.
Previous
Older Post

Post a Comment

 
Top